mitos-makanan-blogs-tutorial.com

Mitos Seputar Makanan Yang Perlu Kamu Tahu?

Mungkin anda sering mendengar mitos seputar makanan , namun jangan khawatir karena saya akan menginformasikan mitos seputar makanan untuk anda . Berikut beberapa mitos seputar makanan yang bisa membantu Anda memilih dan mengatur pola makan .

mitos-makanan-blogs-tutorial.com
1. Blueberries mengandung lebih banyak antioksidan dibandingkan jenis buah lainnya.

Buah yang dikenal sebagai makanan super karena memiliki kandungan antioksidan tinggi . Antioksidan merupakan molekul yang diyakini melindungi dari serangan radikal bebas penyebab kanker. Tapi , bukan berarti buah ini lebih baik dibandingkan buah lainnya .

“ Blueberries memiliki skor penyerapan radikal oksigen ( oxygen radical absorbance capacity / ORAC ) tinggi , tapi para ilmuwan sudah menemukan makanan dengan tingkat ORAC yang bahkan lebih tinggi , termasuk dark chocolate , ” terang pakar nutrisi dari Inggris Angela Dowden , seperti dikutip situs dailymail.co.uk.

2 . Makanan rendah lemak membantu menurunkan berat badan.

Makanan rendah lemak ( baik sereal , yogurt atau makanan siap saji ) selalu menarik perhatian , khususnya jika Anda sedang mencoba menurunkan berat badan . Akan tetapi ,  makanan ini tidak hanya cenderung kaya gula , karbohidrat dan pemanis sintetis, tetapi juga mempunyai kandungan kalori setara dengan pilihan makanan tinggi lemak .

“ Khususnya makanan rendah lemak dengan pemanis . Tambahan gula membuat kandungan kalorinya setara dengan pilihan reguler ,

BACA JUGA : SISTEM REPRODUKSI YANG WAJIB KAMU TAHU

3 . Makanan di malam hari membuat Anda gemuk .

Kalori tetaplah kalori , baik dikonsumsi di pagi hari atau malam hari . Studi-studi yang mempelajari monyet , menemukan bahwa berat badan hewan tidak berubah baik saat mereka makan enam persen makanan di malam hari atau saat mereka makan 65 persen makanan mereka di malam hari . Namun , dengan menghindari makanan di malam hari bisa membantu Anda menurunkan berat badan .

4 . Telur tingkatkan kadar kolesterol.

Penelitian dari University of Surrey menemukan , setelah makan dua butir telur sehari selama 12 minggu , tidak satu pun partisipan yang mengalami peningkatan kadar kolesterol . Selain itu , telur juga rendah kalori (75 kalori per satu butir telur rebus ) , mengandung vitamin B-12 , vitamin D , dan nutrisi lainnya .

5 . Margarin buruk untuk jantung .

Pernyaatan ini benar adanya . Margarin dulunya kaya akan lemak trans , yang meningkatkan kolesterol jahat dan mengurangi kolestreol baik serta meningkatkan risiko penyakit jantung dan diabetes .  Akan tetapi , lanjut Angela , margarin yang dipasarkan sekarang ini telah diformulasi dengan lemak ganda dan lemak tunggal tidak jenuh yang baik untuk kesehatan . ” Margarin lebih baik dibandingkan mentega . ”

6 . Tubuh memerlukan delapan gelas air sehari.

Yang perlu Anda perhatikan adalah warna air seni . “ Jumlah kebutuhan air setiap orang berbeda-beda. Perhatikan warna air seni Anda, jika berwarna pucat atau  bening , berarti asupan air Anda cukup , ” jumlah tersebut bukanlah patokan bagi anda .

BACA JUGA : DARAH RENDAH : OBAT ALAMI MENURUNKANNYA

7 . Sayuran berwarna pucat mempunyai lebih sedikit kandungan nutrisi .

Orang-orang cenderung dianjurkan mengonsumsi sayuran berwarna cerah , seperti bayam yang berwarna hijau pekat atau kol yang berwarna ungu .

Anjuran ini memang baik bagi kesehatan. Tapi, bukan berarti sayuran berwarna pucat harus diabaikan. Kol yang berwarna pucat misalnya , lanjut Angela , kaya akan , besi , serat kalsium vitamin A , B , C , dan K . Sedangkan kol bunga merupakan makanan yang  kaya vitamin C , folat dan antioksidan .

Tinggalkan Komentar