usaha modal kecil

Usaha Modal Kecil Menguntungkan Berlipat-Lipat

Menjadi pengusaha sekarang sudah menjadi tren. Tapi, kamu jangan hanya ikut-ikutan saja tanpa kemudian terjun secara serius dan mempelajari risiko yang bisa saja menimpa. Sebaiknya, pelajari seluk beluk usaha modal kecil menguntungkan yang akan kamu jalankan sehingga risiko bisa dikelola dengan baik. Bahkan, jika kamu cukup smart, kamu bisa merubah risiko menjadi peluang yang menguntungkan. Cobalah 2 bisnis modal kecil berikut ini yang terbukti menguntungkan.

Usaha Modal Kecil Menguntungkan Dengan Menjual Roti Bakar

BACA JUGA : SISTEM REPRODUKSI YANG WAJIB KAMU TAHUu?

Jangan dianggap remeh, usaha modal kecil menguntungkan dengan menjual roti bakar benar-benar menjanjikan jika kamu tahu bagaimana caranya. Sebagai informasi saja, keuntungan tiap roti bakar yang bisa kamu dapatkan adalah sekitar 30-40%. Artinya, jika kamu menjual satu buah roti bakar dengan harga Rp 10.000, maka keuntungan bersih tiap buah sekitar Rp 3.000-4.000. Jika dalam satu hari kamu bisa menjual 20 buah, maka keuntungan bersih tiap hari mencapai Rp 80.000. Jika stabil, atau anggap rata-rata Rp 80.000 tiap hari, dalam 1 bulan keuntungan bersih mencapai Rp 2.400.000,-

usaha modal kecil menguntungkan

Ini jika harganya Rp 10.000 per buah, jika lebih maka keuntungan tinggal dikali saja. Kamu juga tidak boleh pesimis karena menjual 20 buah roti bakar dipandang sulit. Akan terlihat sulit jika kamu menjalankan strategi konvensional dimana kamu dan gerobak cinta kamu hanya diam dan menunggu pelanggan datang. Cobalah dengan cara mendatangi pelanggan, buatlah tampilan roti bakar yang mahal seperti tampilan brownies atau kue tart atau jenis kue ulang tahun lainnya. Berikan warna dan aksesoris lucu lainnya.

Jika kamu mampu menghadirkan tampilan serta rasa roti bakar yang kreatif, kamu bisa menjualnya di toko kue dan roti. Bahkan, jika pun kamu menjual dengan gerobak yang sudah kamu modifikasi dari sisi tampilan, ada banner, ada lampu warna-warni, maka hasilnya akan lebih bombastis. Angka 20 buah roti bakar akan terlihat kecil. Apalagi jika kamu menyandingkan bisnis roti bakar ini dengan aneka kopi. Pelanggan bisa menikmati roti bakar dengan kopi hangat. Tentu sangat menggiurkan. Jadi, usaha modal kecil menguntungkan membutuhkan kreativitas yang tinggi dan di luar kebiasaan.

Usaha Modal Kecil Menguntungkan Dengan Menjual Empek-Empek

Bisnis empek-empek sangat empuk dan manis seperti rasa empek-empek itu sendiri. Bisnis ini juga bukan hanya milik orang Palembang. Seperti bisnis Warteg yang tidak hanya menjadi milik orang Tegal. Kamu juga memiliki kesempatan untuk menjalankan bisnis ini. Sama seperti cara menjalankan usaha modal kecil menguntungkan dengan menjual roti bakar di atas, kamu memerlukan kreativitas untuk membuat tampilan dan rasa empek-empek yang bervariasi.

Menjual Empek-Empek

Dari sisi tampilan, kamu bisa berkreasi dengan bentuk-bentuk yang unik seperti bentuk balon, segitiga, dan lainnya. Kemudian, dari sisi isi, kamu bisa lebih terbuka lagi. Jangan hanya isi telor, tapi juga bisa isi daging, sosis, jamur dan lainnya. Bahkan, bisa juga isi bakso untuk menghadirkan sensasi baru. Sedangkan dari sisi bumbu, bisa dengan manis atau pedas dengan tingkatan berbeda-beda. Selanjutnya dari sisi kemasan yang harus lebih menarik termasuk juga gerobaknya.

Nah, sebenarnya, mau usaha jenis apapun, selama kamu kreatif dan menghadirkan menu baru nan segar, pelanggan akan mudah untuk datang. Apalagi jika usaha modal kecil menguntungkan ini kamu tambahkan dengan fasilitas lain seperti free hotspot, LCD proyektor dan layar untuk nonton film atau TV dengan layar lebih lebar dan lain sebagainya, maka pelanggan akan semakin membludak .

BACA JUGA : Mitos Seputar Makanan Yang Perlu Kamu Tahu?

Tinggalkan Komentar